Rabu, 25 Juni 2008

Tips & Trik Merawat "Bateray Notebook"


Anda pengguna Notebook/laptop, atau bahkan mempunyainya, ya pada dasarnya laptop/notebook dapat bekerja tanpa arus dari PLN, karena didalamnya telah tertanam bateray yang dapat diisi ulang layaknya HandPhone anda, namun terkadang lupa bahwa bateray tersebut juga butuh perawatan, Perawatan diperlukan untuk menjaga daya tahan dan menambah ketahanan bateray tersebut, disini penulis ingin membagi bagaimana caranya merawat bateray notebook, ok selamat menyimak.


  1. Hindarikan bateray dari air, secara tak langsung air menyebabkan komponen-komponen yang adapada bateray tersebut cepat rusak/berkarat, sehingga mengurangi daya tahan bateray tersebut.
  2. Matikan sinyal WI-FI jika tak digunakan, karena sinyal WI-FI ini dapat menyedot tenaga yang cukup besar pada bateray anda, dan hal ini dilakukan dapat menghemat daya tahan bateray anda, apalagi sedang diluar ruangan yang tak ada sumber listrik dari PLN.
  3. Hindarkan bateray dari suhu ruangan yang terlalu Extreme, karena suhu ruang yang terlalu extreme akan membuat bateray notebook anda cepat rusak, suhuruang yang ideal sekitar 25 derajad celcius.
  4. Aturlah resolusi cahaya layar agar tidak menyedot daya terlalu tinggi, lagipula pencahayaan yang terlalu terang juga kurang baik buat mata kita.
  5. Jangan mengisi/mencarger bateray terlalu lama, karena jika terlalu lama maka bateray lama-lama akan panas dan hal ini melemahkan komponen yang ada.
  6. Pergunakanlah carger yang diijinkan sesuai notebook/laptop anda.
  7. Berilah ruang bagi udara/gunakanlah blower untuk mengurangi panas pada saat laptop sedang bekerja
  8. hindarkan benturan dengan benda keras lainya/jangan sampai jatuh.
  9. simpan bateray ditempatnya, pergunakan tas yang sesuai dengan notebook anda.
Inilah sedikit tips dan trik cara merawat bateray notebook anda, mungkin ada yang lebih berpengalaman bisa meninggalkan pesan yang tersedia di bawah, Terima kasih

Tidak ada komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI