Rabu, 25 Juni 2008

Bengong

Hay Guest, biar ga bosen dengan blog ini aku mau berbagi cerita yang bisa malu-maluin Penulis,- banyak kenangan yang kadang-kadang kalo diingat bikin isin ( malu-maluin ), yah seperti kisah penulisnya ini, Ok langsung aja.....

Cerita ini terjadi saat aku kelas II SD kira-kira sudah 20an tahun yang lalu kali ya...?
Begini waktu siswa-siswi lagi ada ulangan umum, kalo jaman dahulu namanya testing, nah waktu itu yang belum bayar SPP atau masih punya tunggakan SPP tidak boleh ikut ulangan umum, termasuk aku juga belum bayar iuran SPP dan beberapa temanku, maklum memang anak oang susah bayar SPP selalu telat harus nunggu panen dulu baru bisa bayar uang SPP, namun sesusah-susahnya orang tua apasih yang tidak jika untuk kepentingan hidup anaknya
Nah ndilalah ( kebeneran ) waktu ulangan umum orang tuaku sudah dapat duit yah entah darimana aku juga ga tau yang penting hari ini aku bisa bayar SPP dan ikut ulangan umum.
Waktu itu wali kelasku namanya ibu Suryani/biasa dipanggil bu Gito (alm).
Bel berbunyi tanda sudah waktunya masuk ke kelas masing masin, setelah di kelas tak lupa bu Gito tadi menanyakan siapa yang belum bayar SPP tunjuk jari, aku pun tunjuk jari (ngacong), trus ditanya lagi siapa yang mau bayar SPP
tunjuk jari lagi, akupun tunjuk jari lagi.
nah setelah itu aku dipanggil kedepan sambil membawa uang SPP tadi, setelah sampai di depan aku berikan uankku tadi ke Bu Gito walikelasku ini, namun sialnya bu Gito malah bengong liat aku, akupun jadi ikut-ikutan bengong, memikirkan apa yang dilihat bu Guru ya ( pikirku ).
terus aku tanya
Aku : Bu ada apa kok malah bengong liat saya.....?
Bu Gito : ya iya lah ibu bengong, kamu sadar ga kamu ini bayar pake apa......? (sambil menunjukan barang yang
aku berikan tadi)
Aku : Lho ya uang kan bu, masa saya mau bayar SPP pake daun ( waktu itu aku belum liat ke tangan bu Gito
tadi)
Bu gito : Coba lihat apa ini ( sambil memperlihatkan kepada teman-teman ku)
Aku : sambil terkejut kuliat apakah sebenarnya yang telah aku berikan tadi, lalu kuliat di saku celanaku Lha-
dalah uangnya kok masih disini trus...............?
Bu Gito : Nah ketauan kan mau nyontek ( sambil pegang telingaku ).

Ternyata apa yang aku berikan tadi uang untuk bayaran SPP malah salah contekan ku yang aku berikan, dan ini pun mengundang gelak tawa teman-temanku, mualunya aku mau bayar SPP malah contekan yang aku berikan, sudah tak jadi nyontek malu lagi.
Nah inilah sedikit pengalaman pribadiku, ( makanya jangan suka nyontek ).

Tidak ada komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI