Jumat, 25 Juli 2008

1000 Bloger Pelajar di Lampung Mendapat Piagam MURI

Pagi ini aku buka internet, trus broswer Detik.com, kulihat ada berita yang berjudul, 1000 Pelajar lampung Lomba Ngeblog, wah asik juga ya ada lomba ngeblog untuk pelajar, jadi ada tempat untuk menyalurkan kreatifitas pelajar tersebut, namun sayangnya prasarana yang diberikan kurang banyak, dari 1000 Pelajar tersebut hanya ada 100 kompiuter, nah kebayang kan bagaimana mereka itu harus menunggu giliranya untuk Ngeblog, jadinya deh mereka ini dibagi dalam 10 Shift.

Lomba yang diselengarakan di kampus DarmaJaya Bandar Lampung ini berlangsung selama 5 jam dari pukul 09:45 WIB, hari kamis tanggal 24/07/08, kemaren, dengan peserta sekitar 1000 orang, karena hanya disediakan 100 Laptop maka para pelajar ini gantian deh Ngeblognya, wow yang lebih menantang ni...1000 pelajar tersebut selain bergantian Ngeblognya mereka juga dibatasi waktu, bayangin mereka harus ngeblok hanya 10 menit saja, oh my God, coba kalo aku bisa-bisa keder sendiri kalo suruh ngeblog trus cuman dikasih waktu 10 menit saja. Bayangkan saja dengan kondisi seperti itu seluruh Bloger Pelajar ini harus bisa mengkreasikan Blognya, mulai dari Registrasi, Posting tulisan, Bahkan harus sampai memberikan embel-embel Aksesoris Blog, eh Mantap ga tu, namun panitia menyediakan Akses Internetnya Lumayan cepat, ada juga yang mengeluh dengan waktu yang cuman 10 menit itu lo namanya Putri, pelajar SMU ini mengeluhkan kurangnya waktu yang disediakan panitia, hehe jadinya bisa bayangin ga...? Blog mereka kaya apa...

Unsur-unsur yang masuk dalam penilaian juri dalam Lomba Ngeblog Pelajar ini ada 5, apa saja unsurnya, Kita liat yuk......:
  1. Unsur kecepatan Waktu
  2. Elemen Blog
  3. Posting Tulisan
  4. Kombinasi Warna
  5. Dan yang ke lima adalah Layout Desain Blog.
Dari kelima unsur tersebut Elemen Blog yang banyak turunannya, dari mulai Fitur Polling, Shoutbox, Slidshow, Jam, MP3 player dan lainnya, Dari Lomba Ngeblog 1000 Pelajar ini, Museum rekor Indonesia atau MURI, menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak penyelengara yaitu Gubernur Lampung, Telkom, Dinas Pendidikan, Zyrex, dan Perguruan Tinggi DarmaJaya.

Dalam membuat Blog ini Para siswa menggunakan layanan blogspot dari Blogger.com, seperti yang anda lihat saat ini, tapi menurut M. Awaluddin, Layanan asing ini hanya bersifat sementara saja karena nantinya akan dipindah ke server milik Telkom. wah mana lagi ya yang ada penyelenggaraan Efen semacam ini, kalo aku sih setuju banget ada Efen-efen semacam ini, karena dari peserta itu sendiri melek teknologi, juga bermanfaat untuk menyalurkan bakat dan unek-unuk mereka lewat Ngeblog ini, Bagaimana dengan Kamu.........?

2 komentar:

donlenon mengatakan...

wah, sip maknyuss itu!
andai dulu waktu jadi pelajar ada lomba kayak gini... T_T (terlihat seorang setengah baya yang sedang mengucurkan air mata.. he he)

Apiairdanangin mengatakan...

yah namun nasi memang telah menjadi kotoran mas.......!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI