Selasa, 15 Juli 2008

Mengatasi Spyware

Spyware adalah suatu program yang terinstalasi secara tidak sengaja melalui program gratis (freeware) atau shareware yang diunduh melalui Internet, biasanya memuat berbagai macam informasi berupa iklan dan program. Spyware menganggu karena membuat kinerja kompiuter anda melambat, akses internet semakin berat, muncul banyak pop-up dalam jendela broswer, membuat kompiuter sering Crash, dan masih banyak lagi.

Dampaknya bagi pelanggan Internet, terutama tipe volume based sangatlah fatal, karena pemakaian dihitung berddasarkan besarnya tfrafik download dan upload pelanggan, jika sudah terkena spyware, setiap pop-up iklan yang tidak jelas asalnya atau e-mail 'asing' yang masuk akan mempengaruhi besarnya traffic yang pada akhirnya akan membuat tagihan Internet anda membengkak.

Cara Mengatasi Spyware :
  1. Carilah aplikasi Anti Spyware yang dapat melindungi/membantu kompiuter anda dari ancaman Spyware. jangan lupa untuk meng-upedate anti spyware anda
  2. Tingkatkan scurity pada Internet Explorer anda, Caranya : pada 'tool' > "Internet Option", pilih "Scurity Tab".
  3. Aktifkan Firewall anda untuk menangkal Spyware.
  4. Bijaklah saat Surfing di internet .
Demikian Mengatasi Spyware di kompiuter anda, namun sepenuhnya agar kita terhindar dari ancaman Spyware ini ada pada kita sendiri jadi Bijaksanalah saat anda berinternet, jangan pernah mengklik "Agree" atau "Ok" untuk menutup Window yang tiba-tiba muncul dilayar anda, sebaiknya klik tanda "X" atau tekan "ALT+F4" pada Keyboard anda untuk menutupnya. Dan hati-hatilah dengan musik dan film gratis yang dapat dimiliki lewat Sharing File.

Tidak ada komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA JANGAN LUPA UNTUK KEMBALI